Selasa, 19 Juli 2011

Sinopsis Heartstrings episode 5

Ep 5: “Pengakuan”

Kyunseungnim Yoon Su melihat dari spion kalau Lee Shin mengikuti dan memintanya menepi. Profesor keluar dan bilang kalau harusnya Lee Shin ga' ngikutin dia lagi dan pulang saja. Lee Shin mengambil kotak kalung dari sakunya dan membeirkan pada profesor, juga membantu memasangkan kalung di leher Yoon Su. Ga' cuma itu langsungd eh dia nyamber kisu tempel gitu. Saat itu Kyu Won yang di mobil sutradara melihat dan juga sutradara melihat. Keduanya berekspresi ga' senang. Di mobil profesor melepas kalung dari Lee Shin.
JYS : (bergumam) Aku sudah gila.
Sesampai di rumah Kyu Won nepuk-nepuk dada dia yang sesak.
LKW : Ada yang salah. Mengapa seperti ini?
Sutradara heran baru kali ini dia cemburu pada "anak kecil". Dia bilang kalau dia telat. Padahal kalung yang dia beli hendak ia berikan jga pada profesor. Inikan hari ulang tahun profesor.
Sedangkan Lee Shin? Hepilahhhhhhhhhhhhhh!! Dia gitaran sambil senyam senyummmm...huahhhhhhhhh!

Sutradara pergi ke rumah profesor, tapi saat dia mau mencet bel profesor nelpon bilang kalau dia kurang sehat. Mereka kan ada janji mau minum red wine bareng. Padahallllllllll...sutradara sudah di depan rumah dan juga membawa hadiah.

Pagi, seperti biasa Kyu Won membelikan capuccino untuk Lee Shin. Yoon Su juga membeli capuccino.
JYS : Apa kau selalu membeli kopi?
LKW : Iya. Annyeong haseyo (sambil anggukin kepala sopan)
JYS : Kemarin penampilanmu lebih baik banding yang sebelumnya.


Yoon Su hendak membayarkan kpoi Kyu Won, tapi Kyu won menolak.


Kyu Won membawa kopi ke tempat biasa. Tapi Lee Shin belum kelihatan. Jadi ia meletakkan saja kopinya disitu.


Kyu Won masih berdiri di balkon tapi bukan di balkon tempat ia meletakkan kopi, dari kejauhan ia melihat Lee Shin. Ia hendak memanggil Lee Shin tapi urung karena melihat Lee Shin nyamperin profesor. Di sisi lain jalan sutradara juga melihat profesor dan Lee Shin.


JYS : Ayo ikut aku.


Keduanya masuk ke gedung. Kyu Won terlihat sedih ia memukul-mukul lagi dadanya yang sesak.
Di ruangannya profesor mengembalikan kalung pemberian Lee Shin.
JYS : Aku harap dari sekarang kau tidak melakukan hal seperti ini lagi. Aku ga' punya waktu untuk meladeni permainan kanak-kanakmu.
LS : Bagaimana jika aku bilang ini bukan permainan?
JYS : Bagiku ini hanya permainan. Yang aku butuhkan bukan seorang anak kecil yang masih bermimpi tapi seorang laki-laki dewasa.
Lee Shin menganggap profesor hanya mencari alasan dengan berkata itu semua permainan. Dia bilang kalau dia serius tapi profesor bilang selama ini dia tidak pernah punya perasaan khusus untuk Lee Shin. Profesor mengambil kaluang yang tadi ia letakkan di mejanya dan meletakkannya di tangan Lee Shin.
JYS : Jika kau mengerti, maka pergilah.
LS : Profesor apapun yang kau pikirkan aku serius dan satu hal lagi aku bukan anak-anak!


Lee Shin berjalan dengan cepat dengan menggenggam kalaung di tangannya. Ia berhenti, melihat ke arah kopinya. Tapi ia jalan terus saja ga' ngambil tuh kopi.


Di ruang latihannya Kyu Won memetik gayageum dengan pikiran berkecamuk.
LKW : Siapa yang peduli si brengsek itu suka dengan siapa.
Ia melihat ke arah balkon dan kopi masih ada disana.
LKW : Kalau dia ga' mau minum kenapa minta aku membelikan kopi. Huh brengsek ini!
Di ruangan The Stupid Lee Shin sedang melow time! Ia masih memegang kalung. Kyu Won masuk dan marah-marah.
LKW : Hey Lee Shin! Kau pikir dirimu ini siapa! Kata siapa karena aku budakmu kau bisa memanggilku sesukamu.
LS : Apa?
LKW : Capuccino atau apapun jika kau tidak mau meminumnya maka jangan menyuruhku membelinya! Jangan samakan seperti kau melatih anjing. Jika kau tidak meminumnya hari ini, aku tidak akan membelikanmu kopi lagi!


Kyu Won pergi dari ruangan. Lee Shin menyusulnya.
LS : Mau aku minum atau tidak itu terserah aku. Dan kau, lakukan apa yang aku perintahkan padamu.
LKW : Apa?
LS : Dan juga, mulai dari sekarang jangan pernah kesini lagi untuk bertanya padaku.
Lee Shin berbalik, meninggalkan Kyu Won yang kesal.
LKW : Apa kau menyukai profesor Jung?
Lee Shin berhenti mendengar ucapan Kyu Won.
LKW : Apa kau pikir itu masuk akal?
Keduanya jadi ribut. Lee Shin bertanya apa yang ga' masuk akal.
LKW : Bagaimanapun profesor adalah profesor, ia lebih tua 12 tahun darimu.
LS : Mulai sekarang kau bukan lagi budakku. Kau bebas. Jangan membeli kopi dan jangan lagi melakukan apapun untukku. Dan juga berhenti mencampuri urusanku.
Setelah mengucapkan itu Lee Shin pergi.
Mata Kyu Won berkaca-kaca.
LKW : (Berteriak) Baik, ini bagus untukku. Aku ingin mengklarifikasi kau yang bilang ini duluan jangan mengingkarinya nanti.


Tapi Lee Shin ga' peduli, dia tidak mendengarkan kata-kata Kyu Won dan masuk ke ruangan Stupid. Ia menghembuskan nafas dan masih menggenggam kalung.


Di rungan sutradara, ia dan profesor Hong Mi Ran sedng mendengarkan lagu yang dibuat oleh sutradara. Lagu ini nantinya akan dimainkan oleh pemain utama di drama mereka. Profesor mengusulkan agar Lee Shin yang memainkan lagu itu. Karena kemampuan gitar dia yang terbaik se-kampus.
Tapi di ruang latihan Lee Shin malah terlambat. Sebenarnya Lee Shin bermain gitar dengan bagus tapi sutradara bilang itu masih kurang bagus. Huhuhu...ada yang cemburu.
Lee Shin ga' terima di bilang permainan gitarnya ga' bagus. Ia menanti sutradara di tangga.
LS : Sutradara, lain kali katakan dengan jelas dimana letak kekuranganku. Jik kau berkata seperti tadi, aku tidak mengerti.
KSH : Lee Shin, jangan telat lagi lain kali dan jangan bertingkah sok cool.


Di rumah sakit sutradara mengurus administrasi. Soo Myung menanyakan apa yang ia rencanakan. Sutradara membawa Gi Yong ke panggung teater. Ia membuang kursi roda Gi Yong.
KSH : Mulai dari sekarang kau akan terus disini. Kau makan dan tidur disini.
HGY : Kau pikir dengan begini bisa mengubah semuanya?
KSH : Aku akan mengubahmu. Tak peduli apapun kau harus ikut dalam pertunjukkan ini. Aku pasti akan membantumu mengatasi ketakutanmu. Aku akan memastikan kau berdiri di panggung lagi.
HGY : Untuk apa kau berbuat ini? Apa kau merasa bersalah padaku?
Sutradara kembali lagi ke sekolah. Ia menyuruh Soo Myung yang menjaga dan mengawasi Gi Yong.
SM : Tolong mengertilah. Sutradara melakukan ini agar kau kembali lagi ke panggung.
Di mobilnya sutradara melihat ke arah kotak kalungnya dan teringat lagi saat Lee Shin memberikan kalung untuk profesor.


Ia ke kantor profesor Yoon Su dan mengajak minum kopi.
Sutradara melihat kalau profesor tidak memakai kalung dari Lee Shin.
KSH : Aku dengar Lee Shin dari jurusan musik aplikasi menyukaimu?
JYS : Apa?
KSH : Dia bilang padaku untuk tidak menyusahkanmu.
JYS : Dia bersimpati denganku. Dia menganggap itu cinta karena umurnya yang terlalu muda ia belum bisa membedakannya.
KSH : Bagaimana denganmu? Kau tidak bingung juga kan?
JYS : Kim Suk Hyun apa maksudmu? Apa kau cemburu pada Shin?
KSH : Ya, aku cemburu.
Sutradara menyuruh profesor kembali lagi bekerja, kemuadian ia pergi.


Di ruangan latihan Windflower, Kyu Won cs sedang latihan. Salah satu temannya datang membawa cemilan. Bo Woon bilang kalau sutradara bertingkah aneh. Bukankah pertunjukkan Lee Shin bagus tadi padahal ia hanya telat 10 menit tapi sutradara begitu marah.
CBW : Apa hidupmu susah dengan menjadi budak Lee Shin saat ia bad mood?
LKW : Ga' papa, aku bukan budak Lee Shin lagi.
Teman-temannya kaget mendengar itu, bahkan ada yang menawarkan diri menggantikan posisi Kyu Won :))


Di ruang Stupid, Lee Shin bermain gitar sendirian. Ia kembali teringat ucapan profesor yang katanya tidak mau meladeni permainan anak-anak Lee Shin. Kyu won melintas sambil terburu-buru karena telat. Di depan ruangan Stupid dia berhenti dan melihat dari sela pintu Lee Shin yang sedang melihat ke jendela kaca. Kyu Won melihat dengan kasiha ke arah Lee Shin. HP Kyu Won berbunyi (dengan ringtone lucu lagu klasik Korea itu) telpon dari kakeknya. Kyu Won bergegas pergi.
Saat hendak bersepeda pulang Lee Shin melihat kopinya masih di balkon. "Melatih anak anjing?" begitu bunyi tulisan di kopinya. Karena dah dari pagi pasti dah dingin dan busanya sudah hilang, Lee Shin meletakkan kembali kopi itu ke tempatnya semula. Tapi Lee Shin berbalik dan meminumnya, dan huekkkkk engga enakkk (niru gaya kek di iklan Mie instan itu ya, yang lidah di pasang lie detector itu ^^).
Di halte Lee Shin melihat Kyu Won terkantuk-kantuk sambil menunggu bus. Hampir saja kyu Won ketinggalan bus. Ia masuk ke bus dengan diiringi senyum geli penumpang yang melihatnya. Saat duduk di kursi baru Kyu Won menyadari kalau di jidatnya ada kertas yang di tempel. Hahahahahahaa. (scene ini diirngi OST dari Yonghwa yang "You''ve Fallen For Me").


Di rumah Lee Shin, ibu dan adiknya sedang memilih milih rumah. Mereka hendak pindah dan mereka memilih rumah bergaya khas Korea. Lee Shin tidak begitu peduli soal pindah rumah ia sedang patah hati huhuhuhu kesiannnnn sini sama noona hehehehehehehe.
Pagi, Kyu Won ke balkon. Ia kesal karena kopi yang ia beli kemarin masih disana. Tapi pas ia pegang gelasnya masih hangat tanda kopinya masih baru.
"Lee Kyu Won jurusan musik tradisional, ada ludah di dalamnya" Begitu bunyi tulisan di kopi. Kyu Won merogoh kertas kemarin yang di tempelkan di jidatnya.
"Hati-hati jangan bermain mengganggu anjing itu berbahaya". Kyu Won senang begitu menyadari kalau kemarin malam adalah perbuatan Lee Shin.

Kyu Won melihat Lee Shin dan kawan-kawan Stupidnya yang hendak makan.
LKW : Lee Shin.
YJH : Oh Unnie

Kyu Won melemparkan kertas di kopi ke arah Lee Shin, dan menjulurkan lidah ^^ Lee Shin hanya tersenyum.


Profesor Im memanggil Soo Myung. Ia menanyakan tentang Gi Yong yang di rumah sakit. Soo Myung bilang kalau Gi Yong sekarang sudah baikan dan sekarang malah sedang ada di teater.
Di ruang latihan sutradara bilang kalau sekarang mereka akan latihan menyanyi. Hee Joo, Lee Shin dan Kyu Won di suruh maju ke depan dan menyanyi. Hee Joo dan Lee Shin menyanyi dengan baik tapi tidak dengan Kyu Won. Ia belum bisa sebagus yang lain.
Seusai latihan Kyu Won meminta maaf pada Lee Shin atas tindakan dia kemarin.
LS : Kalau kau merasa bersalah jadi lanjutkan kontrak budakmu sampai selesai.
LKW :Apa?
LS : Bukankah masih tersisa beberapa hari lagi.
LKW : Baiklah, janji ya janji.
LS : Kalau begitu mulailah dnegan membersihkan ruangan band.
LKW : Bersih-bersih?
LS : Buat budak bersih-bersih itu sangat cocok.
Walau agak kesal dan bilang, "babo" tapi Kyu Won tersenyum. Jiahhhhh...dia hepi jadi budak lagi :))
Tapi Kyu Won belum lihat seperti apa berantakannya ruangan band. Taraaaaaaaaa..................
Hahahahaha berantakan banget.

Kyu Won mulai membersihkan ruangan (di iringi OST yang dinyanyikan PSH). Ia duduk di kursi tempat Lee Shin biasa main gitar.
LKW : Lee Shin babo...Lee Shin babo Lee Shin babo....(bodoh)
Ga' sadar kalau yang di bilangin bodoh ada di depan pintu :))
LS : Tampaknya itu cocok denganmu.
LKW : Apa?
LS : Kalau aku tidak menyuruhmu bersih-bersih kau pasti sedih.
LKW : Aku tidak ketawa karena hepi.
Kyu Won ga' mau ketahuan hepi karena jadi budak hahahaaha. Dia ngarang cerita kalau sednag teringat kelakar Bo Woon. Lee Shin minta di ceritakan juga, tapi iaga' ketawa :)) dan ga' nganggap itu lucu.
LS : Jendela juga harus di bersihkan.
Lee Shin pergi meninggalkan Kyu Won yang kesal karena di bilang kemmapuan nyanyinya jelek.


3 cewek rese sedang ngerumpiin Gi Yong saat Hee Joo lewat depan mereka. Hee Joo ke teater.
HHJ : Apa kau bisa jalan?
GY : Ada apa?
HHJ : Kau tidak ingin berdiri disana kan (melihat ke arah panggung). Sutradara bilang kalau kemampuanku belum cukup. Sampai sekarang belum ada yang menyaingi kemampuan Oppa. Tapi kau tetap seperti ini.
Hee Joo pergi.


Di ruangannya sutradara menemukan CD rekaman ia dan Gi Yong dulu sebelum berangkat ke Broadway. Ia membaw CD itu dan memutarnya di hadapan Gi Yong. Ia meninggalkan Gi Yong yang bernostalgia dengan kenangan masa lalu dan semangatnya dulu. Dan..berhasil Gi Yong meraih kruknya dan melangkah ke panggung. Soo Myung yang melihatnya ikutan hepi.
Di tempat lain, Kyu Won sedang melatih olah vokalnya. Di ruang latihan profesor sutradara melintas dan melihat profesor Yoon Su yang sedang berlatih.
Lee Shin menunggui profesor selesai latihan. Tapi profesor menolaknya dan bilang agar Lee Shin berhenti melakukan hal ini. Lee Shin sedih karena profesor menolaknya, matanya berkaca-kaca. Saat ia berbalik ia melihat Kyu Won. Kyu Won merasa ga' enak tapi Lee Shin berlalu dengan muka sedih.
Sutradara melihat Kyu Won yang masih belum pulang. Kyu Won bertanya apa hubungan sutradara dengan profesor. Sutradara menceritakan kalau dulu saat kuliah ia dan pemilik Catharsis sering ngintipin profesor yang sedang latihan nari (kek Joon Hee pas ngintipin Hee Joo^^).
Ga' lama ia malah pacaran sama profesor. Tapi profesor pergi mengejar impiannya dan pergi ke New York meninggalkan sutradara. Tahunya di Catharsis si hyung juga lagi nyeritain cerita yang sama dengan pelanggannya :))
Sutradara mengantarkan Kyu Won dengan mobilnya. Di mobil Kyu Won ketiduran. Lucunya haraboji malah salah mengira kalau sutradara adalah pacar Kyu Won hahahahahahaha.
Saat Kyu Won dan haraboji masuk ke rumah, Ibu Lee Shin dan adiknya keluar dari rumah tetangga. Rumah yang akan mereka beli. Wow bakal tetanggan nih ^^
Di kampus Kyu Won berpapasan dengan Lee Shin. Tapi Lee Shin cuek saja (masih patah hati).
Di runag latihan mereka berlatih nyanyi lagi. Kali ini Kyu Won ada kemajuan. Hee Joo ampe kaget juga si trio bawel mereka marah karena Bo woon bilang Kyu Won nyanyi dengan bagus.
Seusai latihan Kyu Won hendak mengejar Lee Shin yang pergi tapi Hee Joo menghadangnya. Hee Joo bilang kalau kemampuan Kyu won meningkat. Ga' cum aitu ia bilang kalau muka Kyu Won lebih chubby hahahahahahaha (iya sih bener lebih chubby timbang di YAB).

Lee Shin ke lapangan sekolah, ia masih memegang kalung. Tadinya ia hendak membuangnya tapi ga' jadi.
Soo Myung menemui sutradara.
KSH : Apa yang membawamu kesini?
Soo Myung menunjuk ke arah Gi Yong yang berdiri dengan kruknya. Gi Yong bilang kalau ia mau latihan.

Ia menyanyi di Catharsis denga diiringi Stupid sebagai band pengiring. Semua tampak menikmati penampilan Gi Yong.
Kyu Won juga menonton, ia melihat ke arah Lee Shin yang masih terlihat sedih.

Di ruang latihan profesor, sutradara bilang kalau ia masih menyukai profesor. Lalu keduanya berpelukan..hureyyyy......... dan Lee Shin melihat semua itu.
Kyu Won juga melihat.
LKW : Lee Shin tunggu!
Kyu Won menghadang Lee Shin.
LS : Pergi.
LKW : Apa kau mau makan?
Kyu Won berusaha menghibur Lee Shin.
LS : Aku bilang pergi.
LKW : Bukankah kau tahu kalau hal ini akan terjadi? Bukankah kau tahu jika kau tetap dengan cinta bertepuk sebelah tanganmu profesor tidak akan mempedulikan peasaanmu?
LS : Kau....apa kau menyukaiku? Kau pikir jika kau berbuat begini aku akan berpaling padamu? Aku tidak peduli siapa yang kau sukai, itu bukan urusanku. Begitu juga denganmu, berhenti mencampuri urusanku!
Kyu Won hanya terpaku. Ia menagis mendengar ucapan Lee Shin.




Thank you and credits to: Runaway-Mey
source: aliza-mehayu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar